Minggu, 04 Maret 2012

Dua Sahabat Katolik Mulai Berkarya



Dua Sahabat adalah dua orang pemuda katolik yang bersemangat dalam mempelajari iman katolik lewat studi kitab suci, yang gaulnya kita sebut aja bible study. Mereka sudah menjalin persahabatan selama 13 tahun, dimana mereka berdua merasa cocok satu sama lain karena menemukan kesamaan-kesamaan hobi, talenta, dan kerinduan dalam pencarian akan kebenaran. Dua sahabat ini sudah berteman dari masa SMA sampai sekarang sudah menjadi bapak keluarga. Tapi pertemanan mereka tidak pernah terputus, justru semakin memperkuat tali persahabatan mereka dengan iman, kasih, kesetiaan, dan harapan. Tentu saja sudah banyak asam garam, pahit dan manis yang sudah ditelan oleh kedua sahabat demi menemukan suatu visi yang sama sebagai warna persahabatan dalam iman akan Yesus Kristus.

Dari satu peristiwa ke peristiwa berikutnya, belajar dari pengalaman dan dalam persekutuan, dua sahabat menciptakan satu visi untuk kemajuan Kerajaan Allah di bumi pertiwi serta berbagi ilmu dan pengetahuan akan kebenaran. Yaitu mewartakan kebenaran-kebenaran tentang Injil Kerajaan Allah lewat video-video rekaman yang di-post-kan ke YouTube supaya semua insan yang beriman dapat menemukan inspirasi dan sarana untuk mempelajari atau setidak-tidaknya sebagai ekstrakurikuler dalam pendalaman iman ataupun pendalaman kitab suci. Sungguh generasi pembaca yang kutu buku semakin menurun di abad ini. Revolusi dunia dan teknologi sudah menciptakan internet sebagai media yang canggih dan praktis serta dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Generasi ini lebih haus akan informasi yang cepat dan up-to-date daripada generasi-generasi sebelumnya. Namun karena kecanggihan teknologi dan segala sesuatu yang serba instant dan cepat, maka bertebaranlah dan merabaklah berbagai informasi yang menyesatkan dan menjerumuskan umat manusia. Oleh sebab itu, dua sahabat bermaksud mewartakan kebenaran iman yang mungkin belum begitu populer di dunia maya. Arus dunia yang semakin kuat tidak boleh menghanyutkan kebenaran-kebenaran Sabda Allah. namun sebaliknya, Sabda Allah harus tetap berjaya dan menembus relung-relung hati semua insan dalam berbagai media.

Nah, kedua sahabat menyadari perkembangan dunia dan era globalisasi yang dalam sekejab bisa mengubah seorang pengamen jalanan menjadi seorang penyanyi tenar. Dengan sekali klik sebuah informasi penting dari Indonesia bisa sampai ke Amerika dalam hitungan detik. Perkembangan teknologi memang semakin pesat. Mengapa Gereja harus ketinggalan? Mengapa kita tidak memanfaatkan sarana yang canggih ini untuk mewartakan Sabda Allah? Itulah pergumulan kedua sahabat bertahun-tahun, dan akhirnya kedua sahabat sepakat untuk menelurkan karya-karya pewartaan lewat media yang mudah diakses dan nyaman ditonton oleh generasi ini. Sebab generasi sekarang sudah beralih dari generasi pembaca menjadi generasi penonton. Proses belajar mengajar juga akan lebih mudah dengan menonton film atau video-video presentasi yang mendidik. Inilah proyek pertama kedua sahabat dalam kerja sama yang kompak demi kemajuaan Injil Kerajaan Allah di Indonesia. Video-video Dua Sahabat dalam blog ini bisa juga Anda tonton secara on-line di YouTube.

Harapan dua sahabat supaya materi-materi dalam format video yang disajikan di sini dapat menumbuhkan iman sesama saudara di dalam Kristus serta dapat pula menjadi referensi bagi mereka yang mencari informasi tentang iman dan ajaran-ajaran Gereja Katolik langsung dari sumber yang benar bukan dari kata orang atau dari media-media sekuler. Sebab ajaran yang benar tentu saja harus bersumber dari Gereja yang Satu, Kudus, Katolik, dan Apostolik. Demikianlah harapan dua sahabat! Semoga materi-materi presentasi ini bermanfaat bagi Anda! Tuhan Yesus memberkati saudara!

Salam Damai Kristus dari Dua Sahabat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar